Christian Pulisic Jadi Pemain Pertama Raih Trofi Liga Champions

Christian Pulisic Jadi Pemain Pertama Raih Trofi Liga Champions – Christian Pulisic cetak riwayat di gelaran Liga Champions 2020-2021. Pemain sayap 22 tahun itu jadi pemain Amerika Serikat pertama kali yang sukses mengusung Sang Kuping Besar -julukan piala Liga Champions.Hal tersebut terjadi selesai Pulisic bawa Chelsea menaklukkan Manchester City di partai final. Bermain di Stadion Dragao, Portugal, Minggu 30 Mei 2021, The Blues menang tipis 1-0 karena gol Kai Havertz pada menit ke-42.

Pulisic mengawali pertandingan dari kursi cadangan. Dia dipilih pelatih Thomas Tuhel untuk gantikan Timo Werner pada set ke-2 atau persisnya pada menit ke-66.Simak juga: Tujuh Bukti Menarik Real Madrid versus ChelseaTuchel mengaplikasikan pola bertahan sesudah teamnya mendapatkan serangan dari Manchester City yang usaha cari gol pengimbang.

Cetak Sejarah, Pulisic Jadi Pemain Amerika Serikat Pertama yang Raih Trofi Liga Champions

Christian Pulisic Jadi Pemain Pertama Raih Trofi Liga Champions

Christian Pulisic Jadi Pemain Pertama Raih Trofi Liga Champions Namun, masuknya Pulisic ternyata cukup punya pengaruh pada ketajaman baris depan The Blues. stpaulscatholicchurch Persisnya di menit ke-72 Pulisic hampir pastikan kemenangan Chelsea atas Man City seandainya kesempatannya dapat menghasilkan gol.

Selesai laga, Pulisic juga akui ini sebagai perolehan mengagumkan dalam profesinya sebagai pemain sepak bola. Bekas punggawa Borussia Dortmund itu bahkan juga akui tak pernah terpikirkan untuk memenangi piala Liga Champions.

“Ini bukanlah jalan yang gampang untuk saya,” tutur Pulisic dikutip dari situs American Soccer Now, Senin (31/5/2021). Saya tidak bisa memikirkan memenangi Liga Champions. Itu benar-benar tidak perntah terpikirkan dalam kehidupan saya,” lanjut Pulisic. Dan saat ini saya di sini. Saya sukses melakukan dengan team ini. Ini benar-benar mengagumkan,” ujarnya.